Skip to main content

Cara Membuat Akun SSH di Situs GlobalSSH

Secure Shell atau lebih dikenal sebagai SSH adalah layanan VPN alternatif yang pada umumnya dibagikan secara gratis di beberapa situs di internet. Dengan akun SSH tersebut kamu dapat berselancar secara anonymous di internet.

Sebelumnya admin sudah membahas cara membuat akun SSH di situs FastSSH dan SSHOcean, pada artikel ini admin akan membahas cara membuat akun SSH di situs GlobalSSH. Yang membedakan cara membuat akun di GlobalSSH dengan situs VPN lainnya yaitu setiap penggunanya diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa membuat akun VPN di situs tersebut.

Proses pembuatannyap cukup mudah, untuk langkah-langkahnya silakan simak tutorial berikut:

1. Buka browser lalu masukan alamat globalssh.net.
2. Pilih menu Sign Up.

3. Masukan Username, E-mail, dan Password yang kamu inginkan, tekan pada bagian I agree to the Terms of Service hingga muncul tanda ceklis terus pilih Register.

4. Cek e-mail kamu lalu cari e-mail dari GlobalSSH -> klik Verify Email Address.

5. Setelah itu buka kembali situs globalssh.net, sekarang menu Sign Up tadi telah hilang dan berubah menjadi Dashboard, itu tandanya kamu siap untuk membuat akun VPN di situs tersebut.
6. Pilih Menu Services -> Free SSH Tunnel.

7. Pilih Server/Negara yang kamu inginkan -> Next.

8. Nanti akan muncul berbagai macam pilihan server sesuai negara yang kamu pilih lalu klik New Account.

Catatan: perhatikan pada bagian Available, apabila berwarna hijau itu artinya akunnya masih tersedia, apabila berwarna merah/out of stock itu artinya akunnya sudah habis/tidak tersedia.

9. Masukan Username dan Password lalu klik Submit.

10. Setelah muncul pemberitahuan pembuatan akunnya berhasil pilih Click Here.

11. Kamu akan di bawa ke Dashboard akun GlobalSSH kamu lalu pilih tab menu Public.

12. Sekarang kamu akan melihat akun yang tadi sudah dibuat, untuk melihat informasi lengkap akun SSH tersebut klik icon Mata.

Perhatikan pada bagian Username, Password, OpenSSH (TCP), OpenSSH SSL (SSL/TLS), Dropbear (TCP), Dropbear SDL (SSL/TLS), Squid Proxy (HTTP), dan Squid Proxy SSL. Kalau perlu salin semua informasi tersebut ke aplikasi Catatan/Notepad, tujuannya agar lebih mudah ketika kamu nanti akan menggunakannya di aplikasi SSH seperti Http Injector, Kpn Tunnel, atau Http Custom.

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Akun SSH di Situs GlobalSSH, apabila ada pertanyaan silakan tinggalkan di kolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar